Beranda / Travel

Maskapai Citilink Operasikan Pesawat Rute Halim Perdanakusuma-Cepu Jawa Tengah

travel.terasjakarta.id - Sabtu, 28 Januari 2023 | 15:06 WIB

SHARE
Share Whatsapp Share Facebook Share Twitter Share Link
Citilink Operasikan Pesawat Rute Halim Perdanakusuma-Cepu Jawa Tengah. (Instagram/@citilink)

Citilink Operasikan Pesawat Rute Halim Perdanakusuma-Cepu Jawa Tengah. (Instagram/@citilink)

Penulis : Fitria
Editor : Fitria

JAKARTA, TERASJAKARTA.ID - Direktur Utama Citilink Dewa Kadek Rai mengatakan, rute Bandar Udara Halim Perdanakusuma ke Bandar Udara Ngloram, Cepu, Kabupaten Blora, Jawa Tengah mulai beroperasi kembali pada 27 Januari 2023.

Sebagai informasi, Cepu dikenal sebagai daerah penghasil minyak bumi terbesar di Jawa dan penghasil kayu jati berkualitas tinggi.

Kawasan ini berbatasan langsung dengan Provinsi Jawa Timur.

Baca Juga : Warga bersama Aparat Tarik Pesawat SAM Air yang Tergelincir di Puncak Papua

"Ini merupakan bukti komitmen Citilink untuk berkontribusi bagi program pemerintah Indonesia, khususnya dalam memperkuat konektivitas antardaerah serta dalam upaya akselerasi pertumbuhan ekonomi wilayah," kata Dewa dikutip dari keterangan tertulis, Sabtu (28/1/2023).

Ia menjelaskan, penerbangan rute Jakarta-Cepu ini beroperasi dua kali dalam seminggu yakni hari Rabu dan Jumat, menggunakan pesawat jenis ATR 72-600.

Menurut Dewa, langkah ini guna melengkapi jaringan penerbangan Citilink yang saat ini berjumlah 90 rute dengan 246 frekuensi penerbangan setiap harinya.

"Seluruh lini operasional penerbangan Citilink, baik dari pre-, in-, hingga post-flight dengan mengacu pada ketentuan protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah," jelas Dewa.

"Untuk dapat memastikan seluruh penerbangan berjalan secara optimal dengan tetap memprioritaskan keamanan, keselamatan serta kenyamanan bagi seluruh pelanggan," tambahnya.
(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

SHARE
Share Whatsapp Share Facebook Share Twitter Share Link