Beranda / Travel

Kabar Gembira, Grup Jepang Babymetal Siap Mengguncang Jakarta pada Bulan Mei

travel.terasjakarta.id - Rabu, 15 Maret 2023 | 16:30 WIB

SHARE
Share Whatsapp Share Facebook Share Twitter Share Link
Grup metal asal Jepang, Babymetal akan menggelar konser tunggal mereka pada tanggal 26 Mei 2023 di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Serpong. (Instagram/@babymetal_official)

Grup metal asal Jepang, Babymetal akan menggelar konser tunggal mereka pada tanggal 26 Mei 2023 di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Serpong. (Instagram/@babymetal_official)

Penulis : Rury Pramesti
Editor : Rury Pramesti

JAKARTA, TERASJAKARTA.ID - Grup metal asal Jepang, Babymetal akan menggelar konser tunggal mereka pada tanggal 26 Mei 2023 di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Serpong.

Diketahui, Babymetal memasukan Indonesia sebagai salah satu negara di Asia yang menjadi list dalam BABYMETAL WORLD TOUR 2023.

Sementara itu, konser Babymetal akan berbagi gedung dengan konser tunggal Suga BTS yang juga berlangsung di ICE BSD pada tanggal yang sama.

Sontak penggemar Suga BTS, Army terkejut mengenai informasi tersebut. Mengingat Suga juga akan menggelar konser di tempat yang sama.

Baca Juga : PLN Sukses Kawal Konser BLACKPINK di GBK, Beri Pasokan Listrik Tanpa Kedip 

Kedua konser ini sama-sama digelar oleh iMe Indonesia yang baru saja mengadakan konser Blackpink akhir pekan kemarin.

Beberapa netizen pun menyoroti pengumuman konser Babymetal ini, dan sedikit menimbulkan kekhawatiran para penggemar dan protes kepada iMe Indonesia.

Sebagai informasi, Babymetal sendiri merupakan grup band kawaii asal Jepang yang terdiri dari 2 anggota, yaitu Suzuka Nakamoto alias Su-metal dan Moa Kikuchi alias Moametal.

Baca Juga : Buruan! Tiket Konser BLACKPINK Jakarta Masih Bisa Dibeli On The Spot

Grup band ini terbentuk sejak 2010 sebagai sub-unit dari grup idola Sakura Gakuin. Lagu-lagu Babymetal menggabungkan unsur-unsur heavy metal dan genre idol Jepang.

Awalnya Babymetal hanya beranggotakan tiga orang saja. Namun, Yui Mizuno atau Yuimetal hengkang dari grup pada tahun 2018.

Yuimetal memutuskan berhenti menjadi bagian dari Babymetal karena sakit, sehingga tidak ada pilihan lain untuk dirinya mundur sebagai anggota band ini.

Babymetal sudah merilis beberapa album, antara lain Babymetal (2014), Metal Resistance (2016), Metal Galaxy (2019), dan The Other One (2023) yang baru saja dirilis beberapa waktu lalu.

Baca Juga : Konser BLACKPINK di GBK: Polda Metro Jaya Kerahkan 1.000 Lebih Personel 

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by BABYMETAL (@babymetal_official)

 

Grup yang terdiri dari dua orang sudah pernah melakukan tur dunia beberapa, seperti tahun 2014, 2015 dan 2016. Namun, di tahun ini mereka pertama kalinya memasukkan negara asia ke dalam list konser tour.

Dalam unggahan di laman media sosialnya, Babymetal akan mengguncang Jakarta tanggal 26 Mei, lalu dilanjut ke Bangkok pada 28 Mei.

Setelah Bangkok, mereka akan lanjut ke Hongkong pada 31 Mei, Taipei tanggal 2 Juni, dan Kuala Lumpur pada 4 Juni.

Baca Juga : Habis Blackpink, Terbitlah Konser Treasure Jakarta 2023: Simak Harga Tiketnya

Sementara, untuk di Australia, Babymetal akan ke Brisbane pada 8 Juni, Sydney tanggal 9 Juni dan Melbourne tanggal 11 Juni.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

SHARE
Share Whatsapp Share Facebook Share Twitter Share Link