Beranda / Travel

Sandiaga Uno Bocorkan Konser Coldplay di Indonesia, Nantikan Pengumumannya di Bulan Mei Mendatang

travel.terasjakarta.id - Minggu, 23 April 2023 | 13:00 WIB

SHARE
Share Whatsapp Share Facebook Share Twitter Share Link
Konser Coldplay akan diumumkan pada awal bulan Mei mendatang. (Instagram/coldplay)

Konser Coldplay akan diumumkan pada awal bulan Mei mendatang. (Instagram/coldplay)

Penulis : Esil Yulinar
Editor : Esil Yulinar

JAKARTA, TERASJAKARTA.ID - Dari terlepasnya Indonesia dari pandemi Covid-19, saat ini sejumlah wilayah Indonesia kembali ramai dengan adanya berbagai konser musik yang digelarkan, salah satunya Kota Jakarta. 

Bahkan banyak grup musik yang berasal dari luar negeri yang juga ingin menggelar acaranya di Indonesia lantaran adanya para penggemar yang mayoritas berasal dari Indonesia.

Seperti saat ini yang disedang dikabarkan, dengan rumor yang ada grup musik Coldplay akan menggelar konsernya di Indonesia.

Baca Juga : F1 Singapore Grand Prix 2023 Bakal Tampilkan Penyanyi dari Label Musik 88rising

Dapat kita ketahui kembali, grup musik Coldplay ini adalah grup musik asal London yang dibentuk pada tahun 1996.
Grup musik Coldplay ini terdiri dari empat personil, yakni Chris Martin sebagai vokalis utama, Jonny Buckland sebagai gitaris utama, Guy Berryman sebagai bassis, dan Wil Champion sebagai drummer.

Grup musik Coldplay ini juga terkenal dengan adanya album single "Dont Panic" yang dirilis pada tahun 2000.

Rumornya juga konser Coldplay yang digelar di Indonesia akan berlangsung di Stasion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).
Adanya rumor konser ini sempat membuat ramai publik di media sosial.

Dengan adanya rumor tersebut banyak para penggemar Coldplay yang benar-benar berharap akan adanya kebenaran bahwa konser Coldplay diselenggarakan di Indonesia, karena konser Coldplay di Indonesia juga memang sudah dinantikan oleh para penggemarnya yang ada di Indonesia.

Baca Juga : BLACKPINK Gelar Konser Encore di Amerika Utara, Catat Tanggalnya!

Sebelumnya kebenaran digelarnya konser Coldplay ini belum diketahui oleh publik.
Namun dengan kabarnya saat ini, konser grup musik Coldplay di Indonesia kini dibocorkan oleh Sandiaga Uno, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

Kebocoran hal tersebut berawal dari ketidak sengajaan Sandiaga Uno melalui akun Instagramnya yang keceplosan memberi kabar bahwa pertama kalinya diadakan konser Coldplay di Indonesia.

Keceplosan yang diberikan oleh Sandiaga Uno ini lantaran dirinya sempat membagikan unggahan video yang berisi perbincangan terkait konser Chris Martin dan kawan-kawan yang mengindikasikan bahwa Coldplay akan menggelar konsernya di Jakarta.

Baca Juga : Solois Jepang Fujii Kaze Akan Gelar Konser di Jakarta, Catat Tanggalnya!

Namun selang beberapa saat video yang diunggahnya tersebut langsung dihapus.

Video unggahannya yang langsung dihapus itu justru sudah sempat dilihat oleh sebagian followers, maka dari itu hal itu tentu membuat banyak orang semakin penasaran dengan konser Coldplay di Indonesia.

Apalagi sejauh ini diketahui juga kalau grup musik asal London ini belum pernah menyambangin atau menghampiri penggemarnya di Indonesia.

Sempat terlihat oleh penggemar, dalam video tersebut terlihat Sandiaga Uno sedang berbincang dengan PK Entertainment sebagai promotor yang disebut-sebut akan mendatangkan Coldplay ke Indonesia.

Baca Juga : Daftar Harga Tiket Konser WOODZ di Jakarta, Ada Benefitnya

Sampai saat ini pun kabar konser Coldplay di Indonesia sendiri masih membuat banyak orang penasaran. Karena dari pihak-pihak yang berkaitan dengan digelarnya konser Coldplay tersebut masih menutup rapat mulutnya untuk dirahasiakan.

Namun mengutip dari Kompas.com, Sandiaga Uno turut membenarkan adanya kesempatan grup musik Coldplay akan menggelar konser pertama di Indonesia.

Hal tersebut dikatakan oleh Sandiaga saat ditemui di Masjid Istiqlal, Jakarta, Jumat, 21 April 2023 malam.
Saat ditemuinya Sandiaga mengatakan, "Ya mungkin teman-teman sabar, kemarin ada berita bagus (soal band Coldplay konser di Jakarta).".

Baca Juga : Intip Perkiraan Harga Tiket Konser Coldplay di Indonesia

Meski sudah dikatakan ada berita bagus terkait konser Coldplay di Jakarta, tetapi Sandiaga Uno sendiri masih belum menegaskan kapan waktu pelaksanaannya konser Coldplay di Indonesia. 

Dengan belum ditegaskan terkait waktunya, Sandiaga Uno pun meminta masyarakat agar menunggu waktu pasti dari pelaksanaan konser Coldplay.

Dapat diketahui juga, awal mula ramainya kabar Coldplay akan konser di Indonesia saat salah satu penonton musik, Adib Hidayat mengatakan akan ada grup musik besar internasional yang akan konser di Indonesia akhir tahun 2023.

Dan setelahnya, ada kabar ramainya lagi Stadion Utama GBK sudah dipesan selama 12 hari. Hal ini belum dibenarkan oleh pengelola Stadion Utama GBK untuk konser Coldplay atau bukan, tetapi pihak pengelola Stadion Utama GBK baru hanya mengiyakan tentang GBK yang sudah dipesan untuk konser musik internasional pada tanggal 5 sampai 17 November 2023.

Baca Juga : Coldplay Dirumorkan Bakal Gelar Konser di Stadion GBK Bulan November Tahun Ini

Dan untuk lebih lanjutnya, menurut Sandiaga Uno, informasi terkait konser Coldplay akan diumumkan pada awal bulan Mei setelah seluruh proses rencana pelaksanaan konser selasai dilakukan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

SHARE
Share Whatsapp Share Facebook Share Twitter Share Link