Beranda / Travel

Puluhan Ribu Pengunjung Padati Ancol di Hari Terakhir Libur Lebaran 2023

travel.terasjakarta.id - Selasa, 25 April 2023 | 18:06 WIB

SHARE
Share Whatsapp Share Facebook Share Twitter Share Link
70 ribu pengunjung padati kawasan pantai, terlebih area pantai yang menjadi tempat favorit selama libur lebaran 2023. (ancol)

70 ribu pengunjung padati kawasan pantai, terlebih area pantai yang menjadi tempat favorit selama libur lebaran 2023. (ancol)

Penulis : Adinda Salsabila
Editor : Adinda Salsabila

JAKARTA, TERASJAKARTA.ID - PT Taman Impian Jaya Ancol mencatat sebanyak 70 ribu pengunjung memadati kawasan Ancol, Jakarta Utara.

Puluhan ribu pengunjung memadati dengan masuk ke kawasan Ancol, Jakarta Utara pada hari terakhir cuti bersama Lebaran 2023 pada Selasa, 25 April 2023.

Head of Corporate Communications PT Pembangunan Jaya Ancol, Ariyadi Eko Nugroho menyampaikan bahwa 70 ribu wisatawan yang masuk ke dalam kawasan Ancol itu berdasarkan data yang tercatat pada pukul 15.00 WIB.

Baca Juga : Pengunjung Ancol Tembus 100 Ribu di Hari Ketiga Libur Lebaran, Penjualan Tiket Ditutup! 

Eko mengatakan pengunjung yang masuk ke kawasan Ancol berasal dari wilayah Jabodetabek (Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi).

Kawasan yang masih menjadi favorit bagi pengunjung saat memasuki kawasan Ancol adalah area pantai yang dibuka lebih awal dan ditutup lebih akhir dari titik lokasi lainnya.

Area pantai yang berada di kawasan Ancol ini diketahui mulai dibuka pukul 06.00-24.00 WIB.

Di mana pada pekan libur Lebaran 2023, Ancol menerapkan sistem sentral parkir khusus sejak 23-25 April 2023.

Baca Juga : Promo Ancol Lebaran 2023: Dufan, Sea World, Atlantis, hingga Jakarta Bird Land hanya Rp280 Ribu

Para pengunjung yang masuk dengan kendaraan pribadi diarahkan untuk mengisi kantong parkir yang tersedia.

Di kawasan Ancol ini, memuat lebih dari 6 ribu mobil dan 17 ribu sepeda motor. Selain itu, Ancol juga menyediakan 61 unit bus dan 3 rangakaian kereta wisata sato-sato yang dapat digunakan oleh seluruh pengunjung secara gratis.

Sementara itu, PT Taman Impian Jaya Ancol menawarkan promo bagi sejumlah rekreasi di Ancol mulai libur Lebaran 2023 hingga akhir Mei mendatang.

Baca Juga : Padat! H+1 Lebaran, 85 Ribu Orang Berwisata ke Ancol

Ancol menawarkan promo bagi sejumlah rekreasi mulai dari Dufan, Sea World, Atlantis, Samudra, dan Jakarta Bird Land Ancol.

Promo yang diberikan oleh Ancol adalah tiket seharga Rp280 ribu mulai dari 21 April-31 Mei 2023 dengan minimal pembelian dua tiket.

Pada promo yang ditawarkan oleh Ancol ini, para pengunjung bisa berekreasi sepuasnya ke Ancol, Dufan, Samudra, Atlantis, Sea World, serta Jakarta Bird Land hanya dengan 1 tiket.

Namun, perlu diketahui bahwa para pengunjung yang ingin mendapatkan tiket promo ancol untuk seluruh rekreasi tersebut harus memahami serta memenuhi syarat dan ketentuan yang berlaku.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

SHARE
Share Whatsapp Share Facebook Share Twitter Share Link