Beranda / Travel

Intip Harga Tiket Pesawat Labuan Bajo dari Jakarta, Ada Tempat Wisatanya

travel.terasjakarta.id - Sabtu, 3 Juni 2023 | 14:00 WIB

SHARE
Share Whatsapp Share Facebook Share Twitter Share Link
Harga tiket pesawat Labuan Bajo dari Jakarta.  (unsplash/Fifani Cahyadi)

Harga tiket pesawat Labuan Bajo dari Jakarta. (unsplash/Fifani Cahyadi)

Penulis : Esil Yulinar
Editor : Esil Yulinar

JAKARTA, TERASJAKARTA.ID - Liburan panjang bulan Juni 2023 ini bisa diisi dengan pergi berlibur ke Labuan Bajo di Nusa Tenggara Barat.

Labuan Bajo sendiri merupakan tempat tersebunyi yang ada di Indonesia bagian Timur, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) yang berbatas dengan Nusa Tenggara Barat (NTB).

Labuan Bajo menjadi salah satu DSP atau Destinasi Super Prioritas yang memiliki banyak spot menarik untuk dikunjungi, seperti pulau Padar, Pulau Kelor, Taman Nasional Komodo, Goa Batu Cermin, dan lainnya.

Baca Juga : Langka! Ada Fenomena Embun Salju di Kawasan Gunung Bromo

Dirangkum dari berbagai situs maskapai dan OTA (Online Travel Agent), adapun kisaran harga tiket pesawat ke Labuan Bajo untuk periode Juni 2023 jika berencana dari Jakarta atau tepatnya dari Bandara Soetta (Soekarno-Hatta).

Namun mungkin harga tiket akan relatif tinggi lantaran waktu pemesanan yang mepet dan keberangkatan di musim liburan (high season).

Baca Juga : Ini Daftar Event Juni 2023 di Jakarta, Ada Konser Glenn Fredly

Harga Tiket Penerbangan Relasi Keberangkatan Jakarta Menuju Labuan Bajo

Harga akhir pekan

Melansir dari berbagai situs maskapai dan OTA, setelah memeriksa waktu keberangkatan per Sabtu, 3 Juni 2023 siang, untuk akhir pekan ini harga tiket relasi keberangkatan Jakarta menuju Labuan Bajo rata-rata dibanderol sebesar Rp1,3 juta dan Rp1,4 juta.

Sedangkan harga tiket pesawat termurah ada pada Minggu, 18 Juni 2023 untuk keberangkatan akhir pekan yang dibanderol Rp1,06 juta.

Selain itu, untuk tiket pulang relasi keberangkatan Labuan Bajo menuju Jakarta dibanderol sekitar Rp990 ribu hingga Rp1,8 juta.

Tapi setelah dipantau harga Rp1,8 juta itu untuk kepulangan tanggal 11 Juni 2023.

Baca Juga : Melongok Bakmi Pak Pele, Warung Makan di Yogyakarta yang Diborong Presiden Jokowi

Harga Hari Biasa

Di sisi lain, pada hari biasa untuk penerbangan langsung yang menggunnakan AirAsia harga terendah dibanderol sebesar Rp1,06 juta.

Ada juga tarif rerata sepanjang bulan Juni yang menggunakan maskapai Lion Air dan Batik Air, khususnya pada hari biasa dibanderol sekitar Rp1,3 juta hingga Rp1,4 juta.

Sedangkan untuk penerbangan pulang pada tanggal 18 Juni 2023, harga tiket dibanderol sekitar Rp990 ribu sampai Rp1,8 juta.

Dihimbau kembali bahwa harga tiket pesawat dapat fluktiatif dari hari ke hari. Maka itu, sebelum berangkat pastikan keembali bahwa sudah melakukan riset ulang.

Baca Juga : Longok Pulau Kaliage, Wisata Mewah di Kepulauan Seribu milik Surya Paloh

Rekomendasi Tempat Wisata Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur

Di sisi lain, wisata alam yang disuguhkan Labuan Bajo tidak akan pernah buat wisatawan melupakan keindahannnya.

Berikut ini adalah tempat wisata di Labuan Bajo yang wajib dikunjungi.

1. Pulau Komodo

Pulau Koomodo yang menjadi salah satu warisan dunia merupakan tempat habitat asli hewan asal Indonesia yaitu Komodo, wisatawan yang datang ke Labuan Bajo pastinya akan mengunjungi pulau ini, kerena pulau ini termasuk destinasi wisata rekomendasi di pulau jutaan sunset ini.

Baca Juga : ENHYPEN Bakal Gelar Tur Dunia FATE Juli 2023

2. Pulau Rinca

Pulau Rinca juga menjadi pulau gugusan hewan reptil terbesar di duni, Komodo dengan populasi hewan ini sekitar 1500-an dan akan lebih mudah untuk menemui hewan ini di Pulau Rinca.

Tidak hanya itu saja pulau ini juga menawarkan banyak aktivitas ke wisatawan salah satunya tracking, selama lakukan tracking wisatawan ditemani dengan pemandangan hamparan laut biru yanag indah dan deretan perbukitan yang juga indah.

3. Pulau Padar

Pulau ketiga terbesar di Taman Nasional Komodo ini memebrikan pemandangan pantai dan bukit yang sangat indah, pulau ini juga memiliki hamparan pantai berpasir pink atau pink beach lokasi ini juga cocok untuk lakukan snorkling atau sekedar berenang. Laut disekitar pulau ini juga jadi pilihan tempat yang baik untuk aktivitas air.

Baca Juga : Keindahan Pulau Macan, Wisata Privat Hilangkan Penat dengan Konsep Eco Resort

4. Gili Lawa Darat

Gili Lawa mempunyai ladscape yang sangat sangat indah dan memukau wisatawan, Gili Lawa berhadapan langsung dengan laut Flores.

Pemandangan Gili Lawa ini akan sangat sempurna jika dilihat dari puncak bukitnya, tempat ini memiliki pemandangan bukit-bukit yang indah, hamparan rumput yang telah menguning, dan birunya langit seperti sebuah lukisan, ini juga merupakan tempat terbaik untuk melihat sunset dan sunrise.

5. Wae Rebo

Destinasi wisata selanjutnya yaitu Desa Wae Rebo, desa yang telah menarik perhatian mata dunia ini mempunyai beragam keunikan dan keindahan.

UNESCO meyebutkan desa ini merupakan Asia Pacific Heritage Award dan menyandang predikat sebagai Top Award of Excellence, desa yang memiliki arsitektur yang unik ini masih sangat terjaga nilai budayanya desa ini juga masih menjalankan banyak tradisi yang telah diturunkan oleh nenek moyang atau leluhurnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

SHARE
Share Whatsapp Share Facebook Share Twitter Share Link