Beranda / Travel

Batik Air Buka Rute Baru Medan-Penang dan Medan-Chennai Agustus Ini

travel.terasjakarta.id - Minggu, 6 Agustus 2023 | 14:49 WIB

SHARE
Share Whatsapp Share Facebook Share Twitter Share Link
Batik Air

Batik Air bakal buka rute baru Medan-Penang dan Medan-Chennai. Rute Batik Air Medan-Penang dibuka 16 Agustus 2023. (Foto: ig @batikair)

Penulis : Riza Alamas
Editor : Riza Alamas

JAKARTA, TERASJAKARTA.ID- Batik Air bakal membuka rute baru Medan - Penang dan Medan Chennai pada bulan Agustus 2023 ini.

Maskapai Batik Air telah mengumumkan pengenalan rute internasional baru yang sangat dinantikan oleh para traveler, yaitu Medan-Penang-Medan.

Rute baru Medan - Penang ini akan mulai beroperasi pada tanggal 16 Agustus 2023 mendatang.

Baca Juga : Nah Lho! Penumpang Batik Air yang Rusak Kaca Pesawat Terancam Bui dan Denda Rp2,5 Miliar

Dengan penambahan rute baru ini, Batik Air semakin menunjukkan komitmennya dalam menyediakan penerbangan yang semakin luas bagi para pelancong.

Penerbangan dari Medan menuju Penang, Malaysia, merupakan rute internasional kedua setelah Jakarta yang akan dioperasikan oleh Batik Air.

Maskapai ini berencana menggunakan pesawat generasi modern Boeing 737-800NG untuk melayani rute baru ini.

Corporate Communications Strategic of Batik Air, Danang Mandala Prihantoro, menyatakan kegembiraannya terhadap pembukaan rute baru ini.

Baca Juga : Penumpang Ngamuk AC Pesawat Mati, Batik Air Beri Penjelasan

Menurutnya, Medan-Penang adalah alternatif baru yang signifikan, memberikan pilihan penerbangan tak terlupakan bagi pebisnis dan wisatawan.

Rute baru ini juga akan memberikan dampak positif pada konektivitas udara antara Medan dan Penang.

Para pelancong dari kedua kota akan semakin mudah mengakses destinasi baru dan menikmati pengalaman perjalanan yang lebih nyaman dan efisien.

Baca Juga : Penumpang Pesawat Batik Air KL-JKT Ngamuk, AC Mati Jelang Lepas Landas

Danang menekankan bahwa inisiatif ini juga akan memberikan dampak positif pada industri pariwisata di kedua kota.

Selain itu, rute ini diharapkan dapat menarik lebih banyak wisatawan untuk mengeksplorasi keindahan alam, budaya, dan kuliner dari wilayah tersebut.

Jadwal Penerbangan Batik Air Medan-Penang

Berikut adalah jadwal penerbangan Batik Air untuk rute Medan-Penang:

  • Kualanamu (KNO) - Penang (PEN) ID-7175: Berangkat 15.30 WIB, Tiba 17.20 waktu Penang.
  • Penang (PEN) - Kualanamu (KNO) ID-7174: Berangkat 12.20 waktu Penang, Tiba 12.15 WIB.

Baca Juga : Lion Air Buka Penerbangan Umrah dari Semarang, Pekanbaru, dan Surabaya

Batik Air Buka Rute Internasional Medan - Chennai

Batik Air Buka Rute Internasional Medan - Chennai yang akan terkoneksi menuju Bali, mulai 11 Agustus 2023 mendatang. (Foto: ig @batikair)

Batik Air Buka Rute Internasional Medan - Chennai yang akan terkoneksi menuju Bali, mulai 11 Agustus 2023 mendatang. (Foto: ig @batikair)

Selain manfaat bagi pariwisata, Danang juga berharap bahwa rute baru ini akan berkontribusi dalam meningkatkan ekonomi lokal di kedua kota.

Peningkatan jumlah wisatawan dan pengusaha yang datang ke daerah tersebut diharapkan dapat mendukung pertumbuhan industri, hotel, restoran, dan sektor ekonomi lainnya.

Baca Juga : Promo Mudik Lebaran 2023 Lion Air, Harga Mulai Rp300 Ribuan

Selain itu, Batik Air juga berencana membuka rute internasional baru dari Kualanamu, Medan ke Chennai, India, yang akan terkoneksi menuju Bali, mulai 11 Agustus 2023 mendatang.

Pembukaan rute baru ke India juga sejalan dengan visi pemerintah untuk memperkuat posisi Indonesia sebagai tujuan wisata unggulan di kawasan Asia Tenggara.

Visi pemerintah adalah untuk memperkuat posisi Indonesia sebagai tujuan wisata unggulan di kawasan Asia Tenggara, serta meningkatkan kunjungan wisatawan mancanegara ke Indonesia dan kerjasama ekonomi antara Indonesia dan India.

Baca Juga : Lion Air dan Citilink Berikan Promo Tiket Pesawat Lebaran 2023 Mulai dari Rp300 Ribuan

Selain itu, rute ini diharapkan dapat meningkatkan hubungan bilateral antara Indonesia dan India serta mendorong pertumbuhan kerjasama ekonomi, bisnis, dan pariwisata antara kedua negara.

Pengumuman pembukaan rute baru Medan-Penang oleh Batik Air menawarkan berbagai manfaat.

Beberapa manfaatnya seperti meningkatkan konektivitas udara di Asia Tenggara, mendukung industri pariwisata, dan mendorong pertumbuhan ekonomi lokal di kedua kota.

Dengan komitmen dan inovasi, Batik Air semakin membuka kesempatan bagi para traveler untuk menjelajahi keindahan dan kekayaan budaya di wilayah Asia Tenggara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

SHARE
Share Whatsapp Share Facebook Share Twitter Share Link