Beranda / Travel

Ai-CHA, Franchise Gerai Es Krim & Teh Terbaru yang Menjadi Saingan Mixue

travel.terasjakarta.id - Minggu, 19 Februari 2023 | 10:17 WIB

SHARE
Share Whatsapp Share Facebook Share Twitter Share Link
Ai-CHA datang sebagai pesaing Mixue dengan menghadirkan menu es krim cone, sundae, dan belasan jenis minuman. (instagram/@aicha.officialindonesia)

Ai-CHA datang sebagai pesaing Mixue dengan menghadirkan menu es krim cone, sundae, dan belasan jenis minuman. (instagram/@aicha.officialindonesia)

Penulis : Riza Alamas
Editor : Riza Alamas

JAKARTA, TERASJAKARTA.ID-- Gerai Mixue, asal China yang menawarkan menu es krim dan teh, telah viral di Indonesia dan berhasil memikat selera para foodies di Tanah Air.

Logo Mixue dengan desain ratu manusia salju (Snowman) dengan tongkat juga menarik perhatian netizen dan disebut sebagai 'Malaikat Pencatat Ruko Kosong'.

Namun, kini ada gerai serupa lainnya yang menjadi saingan Mixue di Indonesia, yaitu Ai-CHA dan Momoyo.

Baca Juga : Lokasi Gerai Ai-CHA Terbaru Jadi Pesaing Mixue dari Pulau Jawa hingga Bali, Cek Daftarnya Disini!

Ai-CHA Ice Cream & Tea, juga berasal dari China, telah memiliki 8 cabang di Indonesia dan menjual minuman dan es krim dengan berbagai rasa dan harga yang terjangkau.

Selain itu, Ai-CHA juga memiliki varian rasa sundae dan belasan varian minuman yang kurang lebih mirip dengan Mixue.

Lalu, di antara ketiga gerai tersebut, manakah yang lebih unggul? Berikut adalah menu andalan dari Ai-CHA yang dapat dijadikan pertimbangan bagi para penikmat es krim dan teh.

1. Ice Cream Cone

Baca Juga : 7 Rekomendasi Tempat Wisata di Jakarta Utara, dari Hutan Mangrove sampai Rumah Si Pitung

Ice Cream Cone menjadi menu andalan Ai-CHA untuk menyaingi Mixue.

Menu yang ditawarkan Ai-CHA tidak kalah beragam dengan Mixue, dengan 3 pilihan rasa es krim Ai-CHA, yaitu vanilla, matcha, dan sea salt.

Rasa vanila memiliki rasa manis hasil dari paduan susu dan sirop vanili, sedangkan varian matcha memiliki rasa yang sedikit lebih pahit dan sangat cocok bagi yang tidak terlalu suka manis.

Baca Juga : Pizza Hut Berikan Promo Pada Hari Spesial Valentine dengan Keluarkan Rose Pizza dan Pizza Heart

2. Sundae

Ada 7 varian rasa sundae Ai-CHA yang dapat dinikmati oleh konsumen, yaitu Matcha Red Bean, Choco Sundae, Oreo Sundae, Fruity Sundae, Caramel Sundae, Classic Sundae, dan Blue Ocean Sundae.

3. Minuman

Ada belasan varian minuman yang ditawarkan oleh Ai-CHA, antara lain Bubble Tea, Smoothies, Lemon Tea, dan Milk Tea.

Baca Juga : Mie Gacoan Kantongi Sertifikat Halal, Ganti Semua Nama Menu

Semua minuman ini dapat dipilih sesuai dengan selera, seperti Milk Tea yang tersedia dalam varian Brown Sugar Milk Tea dan Oreo Milk Tea.

Harga yang ditawarkan Ai-CHA juga bersahabat dengan kantong, dimulai dari Rp8 ribu.

Kemiripan lainnya antara Mixue, Ai-CHA, dan Momoyo adalah penggunaan warna merah sebagai identitas gerai dan adanya logo dengan maskot.

Jika maskot Mixue berupa Snowman 'Malaikat Pencabut Ruko Kosong', gerai Ai-CHA menggunakan maskot penguin yang memegang gelas minuman, sedangkan untuk Momoyo memiliki maskot beruang kutub yang sedang menggenggam es krim cone.

Baca Juga : Mixue Terima Sertifikat Halal MUI, Berlaku Sampai Kapan?

Sayangnya, belum banyak informasi mengenai Momoyo, namun gerai pertamanya telah bisa ditemukan di Ciledug Raya.

Kepopuleran Mixue di Indonesia telah memicu banyak orang untuk mencari usaha es krim cone dengan harga yang terjangkau.

Daya tarik Mixue terletak pada es krim dan minuman yang enak dan harga terjangkau.

Baca Juga : Akhirnya Mixue Dapat Sertifikasi Halal dari MUI

Harga es krim cone saja dibanderol Rp8ribu, untuk menu sundae Rp16 ribu, dan minuman mulai dari Rp12 ribu saja.

Kepopuleran Mixue ini memicu munculnya banyak gerai es krim dengan harga terjangkau, termasuk gerai minuman hingga minimarket.

Banyak gerai minuman hingga minimarket yang kini memiliki menu es krim soft-serve mengikuti trend yang lagi hits tersebut.

Dalam era persaingan global saat ini, konsep bisnis yang menawarkan harga terjangkau dan variasi menu yang bervariasi menjadi strategi sukses dalam menarik hati para pelanggan.

Baca Juga : Ini Sejarah Berdirinya Mixue. Simak Cara Buka Mixue, Daftar Menu dan Harganya

Mixue, Ai-CHA, dan Momoyo merupakan contoh bisnis yang sukses dengan strategi tersebut.

Bagi para foodies, kedatangan Ai-CHA dan Momoyo tentu menjadi angin segar yang menambah pilihan tempat untuk menikmati es krim dan minuman segar yang lezat dengan harga yang bersahabat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

SHARE
Share Whatsapp Share Facebook Share Twitter Share Link