Beranda / Travel

Wahana Halilintar Dufan Berhenti Mendadak, Pengelola Beri Klarifikasi

travel.terasjakarta.id - Rabu, 8 Maret 2023 | 17:35 WIB

SHARE
Share Whatsapp Share Facebook Share Twitter Share Link
Wahana Halilintar Dufan berhenti mendadak saat menanjak, Ariyadi Eko Nugroho beri klarifikasi dan sampaikan permintaan maaf, (Tangkapan layar/@afniardhia_)

Wahana Halilintar Dufan berhenti mendadak saat menanjak, Ariyadi Eko Nugroho beri klarifikasi dan sampaikan permintaan maaf, (Tangkapan layar/@afniardhia_)

Penulis : Adinda Salsabila
Editor : Adinda Salsabila

JAKARTA, TERASJAKARTA.ID – Baru-baru ini publik dihebohkan dengan beredarnya sebuah video yang memperlihatkan wahana Halilintar di Dufan berhenti mendadak.

Wahana Halilintar di Dufan, Taman Impian Jaya Ancol yang berhenti mendadak saat sedang menanjak itu terlihat dari rekaman berdurasi 23 detik.

Dalam video yang beredar di media sosial TikTok, tampak petugas tengah mengevakuasi pengunjung yang masih berada di wahana Halilintar tersebut.

Baca Juga : Promo Ancol Februari 2023, Main ke Dufan Dapat Es Krim dan Makan Gratis di Resto

Menanggapi kejadian tersebut, Corporate Communication PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk, Ariyadi Eko Nugroho kemudian memberikan pernyataan resminya.

Eko membenarkan bahwa kejadian tersebut terjadi pada Selasa (7//3/2023) sekitar pukul 14.00 WIB dan menyampaikan permintaan maaf kepada para pengunjung atas ketidaknyamanan yang dialami.

“Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan yang dialami pengunjung,” kata Eko saat hubungi Terasjakarta.id, Rabu (8/3/2023).

Eko memastikan seluruh pengunjung wahana Halilintar telah dievakusai sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP) dalam keaadan baik tanpa adanya cedera sedikitpun.

Baca Juga : Promo Tiket Ancol 2023, Cuma Rp330 Ribu Bisa Gratis 6 Bulan ke Dufan dan Nikmati 2 Tempat Rekreasi

“Seluruh pengunjung wahana Halilintar pada saat kejadian sudah dievakuasi sesuai SOP dalam keadaan baik tanpa ada cedera sedikitpun,” ungkap Eko.

Selain memastikan kondisi pengunjung dalam keadaan yang baik tanpa ada cedera sedikitpun, Eko juga mengungkapkan penyebab terjadinya peristiwa tersebut.

Eko menjelaskan bahwa wahana Halilintar yang mendadak berhenti saat menanjak terjadi karena sensor keamanan wahana mendeteksi adanya gangguan.

Baca Juga : Festival Musik Head In The Clouds Akan Kembali Digelar di Jakarta

Sehingga, gangguan tersebut mengaktifkan fungsi kemanan wahanan dan menghentikan kereta di jalur aman evakuasi.

Kendati demikian, Eko menyebut, petugas wahana langsung melakukan pemeriksaan secara menyeluruh serta memastikan kendala itu sudah bisa teratasi sesuai dengan SOP.

Usai melakukan pemeriksaa secara menyeluruh, wahana Halilintar dinyatakan aman dan dapat kembali beroperasi di hari yang sama pada pukul 14.21 WIB.

"Wahana dinyatakan aman dan bisa beroperasi normal kembali pada hari yang sama pukul 14.21 WIB sehingga pengnjung dapat kembali menikmati wahana Halilintar,” tutur Eko.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

SHARE
Share Whatsapp Share Facebook Share Twitter Share Link