Beranda / Travel

Konser Suga BTS dan Babymetal di Indonesia Digelar Bersamaan, Kok Bisa?

travel.terasjakarta.id - Kamis, 16 Maret 2023 | 17:00 WIB

SHARE
Share Whatsapp Share Facebook Share Twitter Share Link
Suga BTS dan Babymetal konser di Indonesia di hari dan tempat yang sama. (Instagram/@agustd @babymetal_official)

Suga BTS dan Babymetal konser di Indonesia di hari dan tempat yang sama. (Instagram/@agustd @babymetal_official)

Penulis : Adinda Salsabila
Editor : Adinda Salsabila

JAKARTA, TERASJAKARTA.ID - Grup asal Jepang, Babymetal mengumumkan tur Australia dan Asia. Grup yang terdiri dari dua personel perempuan itu akan mengunjungi Indonesia dalam tur tersebut.

Dalam pengumuman yang dibagikan oleh iMe Indonesia selaku pihak penyelenggara, tanggal dan lokasi konser babymetal menjadi sorotan publik, terlebih para ARM (sebutan penggemar BTS).

Pasalnya, Babymetal dikabarkan akan menggelar konser di hari dan lokasi yang sama dengan konser solo Suga BTS pada Mei 2023 mendatang.

Baca Juga : Suga BTS Bakal Gelar Tur Solo di Indonesia Mei 2023

“BABYMETAL WORLD TOUR 2023 IN JAKARTA” akan diselenggarakan pada 26 Mei 2023 di ICE BSD CITY, Hall 10," tulis iMe Indonesia dalam keterangan unggahannya.

Seperti yang diketahui, Suga BTS akan menggelar konser selama tiga hari yang bertajuk “Suga | Agust D Tour” pada 26-28 Mei 2023 di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Tangerang.

Pada konser Suga BTS dan Babymetal yang diselenggarakan di tanggal dan hari yang sama, iMe Indonesia hanya membedakan hall yang akan digelar.

Di mana Suga BTS akan menggelar konser di ICE BSD Hall 5 dan 6, sementara Babymetal akan menggelar konser di Hall 10.

Baca Juga : Kabar Gembira, Grup Jepang Babymetal Siap Mengguncang Jakarta pada Bulan Mei

Tak hanya digelar di hari dan lokasi yang sama, konser Suga BTS dan Babymetal diselenggarakan oleh promotor yang sama, yakni iMe Indonesia.

Penggemar Khawatir Konser Suga BTS dan Babymetal Digelar Bersamaan

Meski disambut ceria dan gembira oleh penggemar Babymetal, tak menampik rasa cemas yang dirasakan oleh publik.

Baca Juga : Suga BTS dan IU Dirumorkan Kolaborasi, Big Hit Music Beri Tanggapan

Pasalnya, para penggemar khawatir terlalu ramai dan menimbulkan kerumunan di venue yang sama.

Beragam reaksi dari para penggemar ditujukan kepada iMe Indonesia selaku pihak penyelenggara dikolom komentar media sosialnya.

Tak sedikit dari penggemar memberikan kritik terhadap iMe Indonesia dan meminta mereka untuk memperbaiki sistem serta melakukan evaluasi terlebih dahulu.

Konser Suga BTS di Indonesia

Suga BTS akan menggelar konser solo perdananya yang bertajuk “Suga | Agust D Tour” selama tiga hari di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Tangerang, pada 26-28 Mei 2023.

Baca Juga : Suga BTS Rayakan Ulang Tahun dengan Berdonasi

iMe Indonesia selaku pihak penyelenggara baru saja mengumumkan tanggal penjualan tiket yang terbagi menjadi dua kategori, yaitu untuk ARMY Membership Presale dan General Onsale.

Nantinya, untuk penjualan tiket kategori ARMY Membership Presale, jadwal pembelian akan dimulai pada 27 Maret 2023 dan dibagi menjadi tiga waktu berbeda untuk tiga hari.

Di mana untuk para penggemar yang ingin menonton konser Suga di hari pertama dapat melakukan pembelian mulai pukul 10.00 WIB, hari kedua pukul 12.00 WIB, dan hari ketiga pukul 14.00 WIB.

Baca Juga : Hoshi SEVENTEEN jadi Bintang Tamu di Acara Show Suga BTS 'Suchwita'

Bagi ARMY Membership, terdapat beberapa poin yang harus diperhatikan dalam membeli tiket konser Suga di Indonesia itu.

Penggemar harus masuk ke dalam situs penjualan tiket.com dengan nama, email, dan nomor telepon yang sama dengan yang didaftarkan di Weverse.

Sementara itu, untuk General Onsale dijadwalkan pada 28 Maret 2023. Penggemar dapat membeli tiket hari pertama pada pukul 10.00 WIB, hari kedua 12.00 WIB, dan hari ketiga pukul 14.00 WIB.

Konser Babymetal di Indonesia

Grup asal Jepang, Babymetal akan menggelar konser tunggal pada hari dan lokasi yang sama dengan Suga BTS, yakni di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Tangerang, pada 26 Mei 2023.

Baca Juga : Habis Blackpink, Terbitlah Konser Treasure Jakarta 2023: Simak Harga Tiketnya

Konser yang bertajuk "BABYMETAL WORLD TOUR 2023" akan di gelar di ICE BSD Hall 10.

Kendati demikian, iMe Indonesia selaku pihak penyelenggara yang mengadakan konser tunggal Babymetal ini belum memberikan informasi lebih lanjut mengenai jadwal penjualan tiket.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

SHARE
Share Whatsapp Share Facebook Share Twitter Share Link