Beranda / Travel

MOA Bersiap, Harga Tiket Konser TXT di Jakarta Dijual Rp1 Jutaan

travel.terasjakarta.id - Senin, 15 Mei 2023 | 17:47 WIB

SHARE
Share Whatsapp Share Facebook Share Twitter Share Link
Daftar harga tiket konser TXT di Jakarta yang mulai dijual Rp1,55 juta. (Instagram/@txt_bighit)

Daftar harga tiket konser TXT di Jakarta yang mulai dijual Rp1,55 juta. (Instagram/@txt_bighit)

Penulis : Adinda Salsabila
Editor : Adinda Salsabila

JAKARTA, TERASJAKARTA.ID - Daftar harga tiket konser TXT di Jakarta yang akan digelar pada Agustus 2023 mendatang telah dirilis.

iMe Indonesia selaku pihak penyelenggara atau promotor yang memboyong TXT membagikan pengumuman terkait daftar harga tiket konser TXT di Jakarta.

Melalui unggahan di media sosialnya pada Senin, 15 Mei 2023, iMe Indonesia membagikan sejumlah informasi terkait konser bertajuk ACT : SWEET MIRAGE.

Baca Juga : TXT Gelar Konser di Jakarta, MOA Keluhkan soal Promotor

iMe Indonesia membagikan sejumlah informasi mengenai daftar harga tiket, jadwal penjualan tiket, hingga seat plan konser boy group yang akan digelar di Beach City International Stadium, Jakarta pada 9 Agustus 2023.

Dalam unggahan di media sosial Instagram, iMe Indonesia merilis tiket konser boy group asuhan Big Hit Music yang memiliki enam kategori dan seat map yang berbeda.

"MOA Indonesia, bersiaplah untuk memiliki momen manis bersama para pria di TOMORROW X TOGETHER WORLD TOUR DI JAKARTA," tulis iMe Indonesia dalam keterangannya.

Baca Juga : Siap-siap! TXT Bakal Gelar Konser di Jakarta Agustus 2023

Seat Map Konser TXT di Jakarta

Dari seatp map yang dirilis, terdapat enam kategori yang mana VIP merupakan kategori termahal dengan harga jual Rp3,1 juta.

Kategori VIP berada paling depan panggung utama. Kemudian, dibelakang kategori VIP terdapat CAT 1 yang menjadi tiket termahal kedua dengan harga jual Rp2.8 juta.

Di sisi kanan-kiri kategori VIP dan CAT 1, terdapat kategori CAT 4 yang dijual dengan harga Rp1,8 juta.

Baca Juga : Beomgyu TXT Bicara Kecintaan pada Musik, Akui Jarang Dengar Lagu Sendiri

Setelah itu, kategori CAT 5 berada di belakang CAT 4 yang dijual seharga Rp1,55 juta. Kategori CAT 5 merupakan tiket termurah di konser TXT.

Selanjutnya, kategori CAT 2 berada di belakang CAT 1 dan dekat dengan Front of House (FoH) atau nama lain untuk tim yang bertugas sebagai perangkat dan pengontrol utama dari sound system, lighting, dan multimedia.

Kategori CAT 2 dijual dengan harga Rp2.6 juta. Sementara untuk kategori CAT 3 berada di belakang CAt 2 yang dijual seharga Rp2,4 juta.

Baca Juga : TXT Syuting MV ‘Sugar Rush Ride’ di Bali, Satu Diantaranya Berlokasi di Savana Tianyar

Harga Tiket Konser TXT di Jakarta

Berikut rincian daftar harga tiket konser Tomorrow X Together.

  • VIP: Rp3,1 juta (standing)
  • CAT 1: Rp2,8 juta (standing)
  • CAT 2: Rp2,6 juta (seating)
  • CAT 3: Rp2.4 juta (seating)
  • CAT 4: Rp1,8 juta (seating)
  • CAT 5: Rp1,55 juta (seating)

Pada kategori tiket yang dirilis, harga tiket konser Tomorrow X Together yang dijual belum termasuk dengan pajak pemerintah sebesar 15 persen serta biaya administrasi.

Baca Juga : Promotor Tambah Tiket Konser Solois Fujii Kaze, Catat Tanggalnya!

Bagi seluruh kategori tiket baik standing maupun seating nantinya akan diberikan queue number.

Selain itu, bagi penggemar yang membeli tiket konser kategori VIP akan mendapatkan sejumlah benefit, seperti soundcheck hingga VIP lanyard dan VIP wristband.

Penjualan Tiket Dibagi Dua Periode

Pada penjualan tiket konser Tomorrow X Together terbagi menjadi dua periode, yakni presale bagi member MOA dan penjualan umum.

Baca Juga : Perkiraan Harga Tiket Konser aespa di Jakarta, Simak Informasinya!

Bagi MOA yang ingin menjadi member dan mengikuti pembelian tiket melalui presale dapat mendaftarkan di Weverse melalui https://weverse.io/txt/notice/13515.

Pendaftaran registrasi member MOA dibagi menjadi dua waktu, yakni Senin, 15 Mei 2023 pukul 09.00 WIB hingga Jumat, 19 Mei 2023 pukul 11.00 WIB.

Nantinya penjualan tiket presale akan mulai dijual pada Rabu, 21 Juni 2023 pukul 10.00 WIB. Tiket akan dijual melalui Tiket.com.

Baca Juga : Beli Tiket Konser Coldplay, Bos Kasih Cicilan 0 Persen Pada Karyawannya

Sedangkan, untuk penjualan umum akan dimulai pada Kamis, 22 Juni 2023 pukul 10.00 WIB.

Konser TXT di Jakarta Agustus 2023

Meski menimbulkan pro kontra serta kekhawatiran oleh MOA terkait promotor, tetapi kabar TXT yang akan menggelar konser di Jakarta tak menampik rasa bahagia para MOA.

Indonesia menjadi salah satu negara yang dikunjungi boy group asuhan Big Hit Music pada tahun ini dalam tur dunia mereka yang bertajuk ACT : SWEET MIRAGE in JAKARTA.

Baca Juga : Cara Beli Tiket Presale Konser Coldplay di Jakarta Pakai BCA 17 Mei 2023

Melalui unggahan di media sosial resminya, iMe Indonesia mengumumkan TXT akan menggelar konser yang berlokasi di Beach City International Stadium pada 9 Agustus 2023 mendatang.

"TOMORROW X TOGETHER WORLD TOUR IN JAKARTA, on 9 August 2023 at Beach City International Stadium," tulis iMe dalam unggahannya.

Konser yang digelar dalam rangka tur dunia 2023 TXT pada Rabu, 9 Agustus 2023 ini tentu menjadi kabar bahagia bagi para penggemar atau MOA.

Baca Juga : Harga Tiket Konser Coldplay Usai Kena Pajak, Jadi Berapa?

Meski begitu, detail mengenai harga tiket, jadwal penjualan tiket, serta seat map konser belum diumumkan oleh iMe Indonesia.

Selain di Indonesia, TXT juga akan menggelar konser di negara Asia lainnya.

Merujuk pada unggahan Big Hit Music di akun Twitter resmi mereka pada Senin, 1 Mei 2023, TXT juga akan mengunjungi Filipina, Bulacan pada 13 Agustus 2023.

TXT menggelar konser di Filipina pada 13 Agustus 2023 yang berlokasi di Philippine Arena.

Baca Juga : Tiket Konser Coldplay Paling Mahal Rp11 Juta, Bisa Masuk Venue Lebih Awal dan Dapat Merchandise Eksklusif

Konser TXT bertajuk ACT : SWEET MIRAGE yang akan digelar di Indonesia ini bukan pertama kali bagi mereka.

Sebab, pada tahun 2022 boy group asuhan Big Hit Music ini juga sempat menggelar konser di Indonesia, tepatnya di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Tangerang pada 12 Oktober 2022.

Pada 2022 lalu, konser TXT dibawa oleh promotor Applewood yang bertajuk ACT: LOVESICK.

Baca Juga : Tiket Konser Coldplay Belum Resmi Dijual, Hotel Sekitar GBK Sudah Penuh Dibooking

Konser yang menjadi pertama kali bagi TXT untuk datang ke Indonesia ini diumumkan usai sebulan grup tersebut comeback dengan mini album bertajuk Minisode2: Thursday's Child pada 9 Mei 2022.

Sementara itu, TXT merupakan boy group yang dibentuk oleh Big Hit Music yang beranggotakan lima orang, yakni Yeonjun, Beomgyu, Taehyun, dan Hueningkai.

TXT memulai debutnya pada 4 Maret 2019 lewat mini album The Dream Chapter: Star

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

SHARE
Share Whatsapp Share Facebook Share Twitter Share Link