Beranda / Travel

5 Rekomendasi Tempat Liburan di Jakarta Murah dan Terbaik 2023

travel.terasjakarta.id - Kamis, 1 Juni 2023 | 18:15 WIB

SHARE
Share Whatsapp Share Facebook Share Twitter Share Link
Rekomendasi tempat liburan di Jakarta murah dan terbaik 2023. (Instagram/@monumen.nasional)

Rekomendasi tempat liburan di Jakarta murah dan terbaik 2023. (Instagram/@monumen.nasional)

Penulis : Esil Yulinar
Editor : Esil Yulinar

JAKARTA, TERASJAKARTA.ID - Sebagai kota metropolitan terbesar di Asia Tenggara, Jakarta memiliki berbagai destinasi wisata untuk liburan yang seru. Bahkan jika bisa dijelajahi terdapat banyak tempat liburan di Jakarta.

Seperti diketahui, di kota Jakarta terdapat semua tempat liburan yang bisa ditemukan dengan mudah dijangkau, murah dan terbaik.

Tempat liburan di Jakarta dapat ditemukan mulai dari taman hiburan, museum, monumen bersejarah, hingga pusat perbelanjaan.

Baca Juga : ONE OK ROCK Umumkan Konser di Jakarta 29 September 2023

Tentu dengan adanya rekomendasi tempat liburan lebih mempermudah dalam mencari pilihan yang terbaik untuk dikunjungi bersama-sama.

Bahkan dengan dikenakan harga tiket yang murah juga bisa membuat tempat liburan tertentu menjadi ramai akan pengunjung.

Oleh karena itu, sehubung sebentar lagi akan tiba memasuki musim liburan sekolah 2023. Maka artikel ini memberikan beberapa rekomendasi tempat liburan di Jakarta yang murah dan terbaik 2023.

Baca Juga : Java Jazz Festival 2023 Bakal Digelar Pekan Ini,140 Musisi Siap Tampil di 12 Panggung

5 Rekomendasi Tempat Liburan di Jakarta 2023

1. Kota Tua atau Batavia Lama

Kota Tua atau Batavia Lama menjadi destinasi wisata edukasi di Jakarta yang sangat populer.

Di tempat ini pengunjung dapat menelurusi jeak-jejak sejarah kolonial dengan berkunjung ke museum.

Di kota Tua terdapat sejumlah tempat yang bisa dikunjungi wisatwan, seperti Museum Fatahillah, Museum Pos Indonesia, Museum Wayang, hingga menjelajahai kawasan pelabuhan Sunda Kelapa.

Diketahui bahwa harga tiket masuk ke museum di Kota Tua ini sangat terjangkau, kurang dari Rp10 ribu, kecuali apabila wisatawan ingin mengendarai sepeda dengan menggunakan jasa sewa sepeda akan dikenakan haga terpisah sekitar Rp25 ribu atau lebih.

Baca Juga : Fasilitas dan Harga Tiket Pantai Pasir Putih PIK 2 Jakarta Utara

2. Monumen Nasional (Monas)

Di Jakarta, Tugu Monas atau Monumen Nasional cocok dijadikan sebagai tempat liburan.

Keberadaan Monas sendiri terletak di tengah Lapangan Merdeka, Jakarta Pusat.

Monas menyediakan banyak kegiatan yang bisa wisatawan coba untuk mengisi waktu liburan, seperti dengan berkunjung ke Museum Sejarah Perjuangan Nasional atau bermain di sekitar taman Monas.

Lebih lanjut, jika ingin menikmati pemandangan kota Jakarta dari atas, wisatawan bisa naik ke Pelataran Puncak Monas. Namun untuk sampai di atas puncak akan dikenakan harga tiket masuk sekitar Rp2 ribu sampai Rp40 ribu.

Baca Juga : Berkunjung ke Sentra Promosi dan Pemasaran Ikan Hias Slipi, Pusatnya Ikan Cupang Kualitas Tinggi

3. Taman Wisata Alam Mangrove, Angke Kapuk

Taman wisata alam dengan hutan bakau yang berada di Jakarta Utara menjadi tempat liburan terdekat.

Ruang terbuka hijau tersebut bisa menjadi tempat peristirahatan keluar lantaran tersedia akomodasi (penginapan). Selain itu juga tersedia perahu sampan yang dapat digunakan oleh wisatawan untuk berkeliling taman.

Di taman tersebut wisatawan juga melakukan kegiatan lain, seperti speed boat, dayung, dan penanaman bakau. Bahkan juga bisa disewakan untuk acara dengan tersedianya paket wisata mangrove dan wisata air.

Baca Juga : Museum MACAN Gelar Pameran Seni, Tiket Rp25 Ribu dan Bisa Booking

4. Kidzania

Kidzania menjadi tempat liburan terdekat di Jakarta. Karena lokasinya terletak di dalam gedung pusat perbelanjaan di Jakarta Selatan.

Diketahui, Kidzania merupakan taman hiburan indoor yang bersifat edukatif yang dapat dikunjungi oleh anak-anak berusia 4-16 tahun, bahkan juga bisa dikunjungi oleh dewasa berusia 16 tahun ke atas.

Dengan berkunjung ke kidzania, wisatawan dapat memainkan peran yang terinspirasi dari berbagai pekerjaan di industri dunia sesungguhnya, seperti chef, pilot, TV crew, dokter, dan masih banyak lagi.

Baca Juga : Sejumlah Tokoh Nasional Hadir di Konser 51 Tahun Kerajaan Cinta Ahmad Dhani

5. Imagi Space

Sebagai informasi, Imagi Space ini merupakan pameran seni digital interaktif yang menyatukan seni, musik, pencahayaan, alam, dan sains.

Imagi Space ini terletak di pusat perbelanjaan area Senayan, Jakarta Pusat.

Setiap musimnya, Imagi Space memiliki tema pameran yang berubah-ubah, seperti tema galaksi, keindahan alam, dan masih banyak lainnya.

Baca Juga : Festival Lampion dalam Perayaan Waisak 2023 di Borobudur, Simak Cara Beli Tiketnya

Bagi wisatawan yang ingin menikmati segala kemungkinan unsur keindahan sangat cocok untuk bisa berkunjung berlibur ke tempat ini.

Mengenai harga masuknya dan info selanjutnya dapat dilihat langsung melalui media sosialnya, yakni akun Instagram @imagi.space.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

SHARE
Share Whatsapp Share Facebook Share Twitter Share Link