Beranda / Travel

Indonesia Fashion Week 2024 di JCC, Targetkan Transaksi Rp60 Miliar

travel.terasjakarta.id - Sabtu, 30 Maret 2024 | 15:53 WIB

SHARE
Share Whatsapp Share Facebook Share Twitter Share Link
Indonesia Fashion Week 2024

Indonesia Fashion Week 2024 di JCC menargetkan transaksi mencapai Rp60 miliar. (Foto: Terasjakarta.id)

Penulis : Adinda Salsabila
Editor : Adinda Salsabila

JAKARTA, TERASJKARTA.ID - Event Indonesia Fashion Week 2024 di Jakarta Convention Center (JCC) menargetkan transaksi Rp60 miliar.

Diselenggarakan selama lima hari sejak 27-31 Maret 2024 oleh Asosiasi Perancang Pengusaha Mode Indonesia (APPMI), Indonesia Fashion Week (IFW) 2024 menawarkan beragam kegiatan, produk lokal, hingga promo yang menguntungkan.

Tahun ini, Indonesia Fashion Week mengusung tema "Langgam Jakarta Teranyam" yang bertujuan untuk mengangkat keberagaman budaya Betawi dalam pesona seni dan mode temporer.

Baca Juga : Indonesia Fashion Week 2024 di JCC Resmi Digelar, Usung Budaya Betawi dalam Seni dan Kontemporer

Bekerja sama BTN Prioritas dan Tokopedia dengan dukungan Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Pemprov DKI Jakarta, IFW 2024 dimeriahkan dengan 300 desainer yang siap menampilkan koleksi terbaru mereka di runway, baik dari Indonesia maupun luar negeri, seperti Malaysia dan Thailand.

Tak hanya itu, sebanyak 400 eksibitor, 18 fashion show, trunk show, dan juga talkshow turut memeriahkan perhelatan IFW 2024 ini.

Ketua Umum APPMI, Poppy Dharsono menyampaikan sebagai wadah terbesar untuk ekosistem fashion di Indonesia, ditargetkan pengunjung IFW 2024 sebanyak 100 ribu orang dengan total transaksi Rp60 miliar.

Baca Juga : Event Indonesia Fashion Week 2024 di JCC 27-31 Maret, Harga Tiket Cuma Rp25 Ribu

"Target pengunjung IFW 2024 dari 27 hingga 31 Maret 2024 sebanyak 100.000 orang, dengan total transaksi Rp60 miliar," ujar Poppy Dharsono dalam keterangannya.

Selain itu, Poppy menginginkan event ini memberikan platform kepada para pelaku sektor industri fashion di Tanah Air.

Sementara itu, BTN Prioritas sebagai official bank partner memberikan keuntungan bagi para nasabahnya yang berbelanja produk di Indonesia Fashion Week 2024 di JCC.

Head of Wealth Management Division BTN Prioritas, Meru Arumdalu mengatakan bagi para nasabah akan mendapat banyak keistimewaan.

Pasalnya, BTN Prioritas memberikan promo menarik dengan minimal belanja sebesar Rp5 juta.

“Tujuan BTN Prioritas dan IFW itu sama yaitu bangga akan produk-produk local,” ujar Meru.

“Untuk nasabah BTN Prioritas, ada promo yaitu dengan pembelian minimal Rp5 juta, nasabah dapat menukarkan voucher ke BTN Prioritas,” sambungnya.

Di sisi lain, Tokopedia yang menjadi official co-host, official e-commerce, e-ticketing, dan livestream partner mempermudah pengunjung dalam berbelanja.

Bahkan, Tokopedia hadir dengan area khusus di IFW, yakni Tokopedia Fashion Market.

Di area khusus tersebut, Tokopedia membawa 62 brand fashion baru ke dalam ekosistem event tersebut.

Pengunjung bisa menemukan berbagai brand lokal fashion muslim, wanita, pria, maupun anak-anak.

"Kami menghadirkan Tokopedia Fashion Market– bazar offline di Cendrawasih Hall JCC yang masih merupakan bagian IFW 2024–dengan menghadirkan sederet brand lokal fesyen muslim, wanita, pria maupun anak," ujar Vivi Kosidin.

Menariknya, pengunjung bisa berbelanja di IFW 2024 area Tokopedia Fashion Market bisa bertransaksi menggunakan fitur 'Ambil di Tempat'.

Fitur ini berupa pengunjung berbelanja produk di aplikasi Tokopedia dan kemudian mengambil barang langsung di tempat. Sehingga, pengunjung bisa membawa langsung barang belanjaannya.

Apabila pengunjung memanfaatkan fitur yang dihadirkan, maka Tokopedia akan memberikan diskon tambahan.

"Kami juga menyediakan halaman khusus di website dan aplikasi Tokopedia, serta di Shop | Tokopedia pada aplikasi TikTok," tuturnya.

Sebagai informasi, di event Indonesia Fashion Week 2024 di JCC, pengunjung bisa menemukan banyak produk lokal, mulai dari batik, songket, busana muslim, perhiasan emas, tas, produk kecantikan, sepatu, dan lainnya.

Maka dari itu, jangan sampai melewatkan kesempatan menarik di IFW 2024.

Harga Tiket Indonesia Fashion Week 2024

Untuk harga tiket masuk event Indonesia Fashion Week 2024 di JCC dijual dengan harga yang terjangkau dan nggak menguras isi kantong.

Pasalnya, tiket masuk IFW 2024 dijual dengan harga Rp25 ribu.

Tiket masuk bisa didapatkan dengan melakukan pembelian secara online melalui Tokopedia.

Adapun link pembelian tiket Indonesia Fashion Week 2024 https://www.tokopedia.com/events/detail/ifw2024.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

SHARE
Share Whatsapp Share Facebook Share Twitter Share Link