Beranda / Travel

Jadwal Konser Babymetal di Indonesia Diubah 25 Mei 2023

travel.terasjakarta.id - Kamis, 23 Maret 2023 | 21:00 WIB

SHARE
Share Whatsapp Share Facebook Share Twitter Share Link
Konser Babymetal mengalami perubahan jadwal menjadi digelar pada 25 Mei 2023 di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Serpong. (Instagram/@babymetal_official)

Konser Babymetal mengalami perubahan jadwal menjadi digelar pada 25 Mei 2023 di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Serpong. (Instagram/@babymetal_official)

Penulis : Adinda Salsabila
Editor : Adinda Salsabila

JAKARTA, TERASJAKARTA.ID - Konser Babymetal di Indonesia yang semula dijadwalkan akan digelar pada 26 Mei 2023, kini mengalami perubahan menjadi 25 Mei 2023.

Perubahan konser Babymetal itu dijadwalkan menjadi satu hari lebih awal dari jadwal sebelumnya.

iMe Indonesia selaku pihak penyelenggara mengumumkan kabar perubahan jadwal tersebut. Namun, tidak menjelaskan rincian alasan perubahan jadwal konser Babymetal di Indonesia.

Baca Juga : Konser Suga BTS dan Babymetal di Indonesia Digelar Bersamaan, Kok Bisa?

iMe Indonesia hanya mengatakan bahwa perubahan jadwal konser Babymetal itu akibat imbas dari situasi tak terduga.

Selaku pihak penyelenggara, iMe Indonesia menyampaikan permintaan maaf kepada para penggemar akibat ketidaknyamanan yang disebabkan oleh mereka.

Lebih lanjut, pihaknya akan bekerja sama dengan manajemen untuk memastikan konser Babymetal akan berjalan dengan lancar. 

Meski mengalami perubahan jadwal, konser yang bertajuk BABYMETAL WORLD TOUR 2023 itu akan tetap digelar di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Tangerang di Hall 10.

Baca Juga : Kabar Gembira, Grup Jepang Babymetal Siap Mengguncang Jakarta pada Bulan Mei

Sebelumnya, konser tunggal Babymetal akan digelar di Indonesia pada 26 Mei 2023 bertepatan dengan konser Suga BTS yang dijadwalkan di tanggal serta lokasi yang sama.

Sehingga, dengan adanya pengumuman pagelaran konser tunggal Babymetal membuat para penggemar khawatir, meski hanya berbeda Hall.

Babymetal sendiri merupakan grup band kawaii asal Jepang yang terdiri dari 2 anggota, yaitu Suzuka Nakamoto alias Su-metal dan Moa Kikuchi alias Moametal.

Baca Juga : Harga Tiket Konser Suga BTS di Indonesia Dimulai Rp1,35 Juta, Kategori VIP Dapat Benefit

Grup band ini terbentuk sejak 2010 sebagai sub-unit dari grup idola Sakura Gakuin. Lagu-lagu Babymetal menggabungkan unsur-unsur heavy metal dan genre idol Jepang.

Awalnya Babymetal hanya beranggotakan tiga orang saja. Namun, Yui Mizuno atau Yuimetal hengkang dari grup pada tahun 2018.

Yuimetal memutuskan berhenti menjadi bagian dari Babymetal karena sakit, sehingga tidak ada pilihan lain untuk dirinya mundur sebagai anggota band ini.

Babymetal sudah merilis beberapa album, antara lain Babymetal (2014), Metal Resistance (2016), Metal Galaxy (2019), dan The Other One (2023) yang baru saja dirilis beberapa waktu lalu.

Baca Juga : Rose BLACKPINK Nonton Konser Harry Styles, sampai Foto Bareng di Backstage!

Grup yang terdiri dari dua orang sudah pernah melakukan tur dunia beberapa, seperti tahun 2014, 2015 dan 2016. Namun, di tahun ini mereka pertama kalinya memasukkan negara asia ke dalam list konser tour.

Dalam unggahan di laman media sosialnya, Babymetal akan mengguncang Jakarta tanggal 26 Mei, lalu dilanjut ke Bangkok pada 28 Mei.

Setelah Bangkok, mereka akan lanjut ke Hongkong pada 31 Mei, Taipei tanggal 2 Juni, dan Kuala Lumpur pada 4 Juni.

Baca Juga : Lagu Pink Venom Punya BLACKPINK Tampil di Konser Taylor Swift

Sementara, untuk di Australia, Babymetal akan ke Brisbane pada 8 Juni, Sydney tanggal 9 Juni dan Melbourne tanggal 11 Juni.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

SHARE
Share Whatsapp Share Facebook Share Twitter Share Link