Beranda / Travel

13 Daftar Konser Musik Lokal hingga Internasional di Indonesia 2023

travel.terasjakarta.id - Kamis, 19 Januari 2023 | 13:53 WIB

SHARE
Share Whatsapp Share Facebook Share Twitter Share Link
Daftar konser musik lokal dan internasional tahun 2023. (Unsplash/Rachel Coyne)

Daftar konser musik lokal dan internasional tahun 2023. (Unsplash/Rachel Coyne)

Penulis : Adinda Salsabila
Editor : Adinda Salsabila

JAKARTA, TERASJAKARTA.ID – Mengawali tahun 2023 dengan menonton konser musik menjadi salah satu hal yang paling menyenangkan untuk melepas penat.

Terlebih saat ini pemerintah telah resmi mencabut Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di seluruh wilayah Indonesia pada akhir Desember 2022 lalu.

Sehingga membuat masyarakat Indonesia tak sabar untuk menanti kembali konser musik yang menampilkan berbagai penyanyi lokal maupun internasional.

Pencabutan PPKM di Indonesia membuat banyak promotor menggelar serangkaian konser musik di beberapa kota di Indonesia, khususnya Jakarta.

Sejumlah penyanyi lokal hingga internasional akan menggelar konser musik dan memberikan penampilan yang luar biasa untuk para penggemar.

Baca Juga : Waspada Bakso Tikus Kian Beredar, Kenali Ciri-Cirinya

Sederet konser musik yang akan diselenggarakan di awal tahun 2023 ini adalah Sheila on 7, Raisa, Tulus, Dewa 19, Westlife, BLACKPINK, MAMAMOO, TRESURE, hingga ITZY.

Tak hanya penyanyi-penyanyi di atas, masih banyak sederet penyanyi yang akan tampil di konser musik untuk menyapa para penggemar Indonesia pada awal tahun 2023 ini.

Berikut daftar konser musik yang dipastikan akan digelar di Indonesia pada tahun 2023.

1. Sheila on 7 - Tunggu Aku di Jakarta

Band legendaris asal Indoneisa, Sheila on 7 akan menggelar konser tunggal yang bertajuk "Tunggu Aku di Jakarta". Konser Sheila on 7 dijadwalkan akhir bulan pada tanggal 28 Januari 2023 di JIExpo Kemayoran, Jakarta.

Baca Juga : Rekomendasi 10 Tempat Wisata Bogor yang Murah, Cocok Liburan Bareng Keluarga

2. Cigarette After Sex - Live in Jakarta 2023

Cigarette After Sex akan menggelar konser di Indonesia pada 2023 ini. Grup musik asal Amerika Serikat itu akan tampil di Ecovention Hall Ancol, Jakarta pada 3 Februari 2023.

3. ITZY - 1st World Tour Checkmate

Girl group asal Korea Selatan, ITZY menjalankan rangkaian tur pertamanya yang bertajuk "ITZY 1st World Tour Checkmate". Dalam rangkaian tur itu, ITZY akan menyambangi Indonesia dan akan menggelar konser di Tennis Indoor Senayan, Jakarta pada 4 Februari 2023.

4. Westlife - The Wild Dreams Tour

Baca Juga : Kue Keranjang jadi Makanan Khas Imlek, Begini Makna dan Sejarahnya

Usai menggelar serangkaian tur di Bogor, Surabaya, dan Yogyakarta, kini westlife akan kembali tampil di Indonesia selama 3 hari.

Westlife akan menggelar konser di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Tangerang pada 9 Februari dan di Stadion Madya Gelora Bung Karno pada 11 Februari 2023.

Selain menggelar konser yang bertajuk "Westlife The Wild Dreams Tour 2023", Westlife juga akan tampil di Playlist Love Festival pada 12 Februari 2023 di Bandung.

5. French Kiwi Juice

Musisi dan multi-instrumentalist asal Prancis, French Kiwi Juice pada tahun 2023 melakukan rangkaian tur Asia.

Baca Juga : 10 Rekomendasi Kafe Hidden Gems di Jakarta, Gak Bikin Kantong Jebol

Dalam rangkaian tur tersebut, French Kiwi Juice akan mendatangi Indonesia pada 23 Februari 2023. Nantinya, konser tersebut akan digelar di Gelora Bung Karno Basketball Hall Senayan Jakarta.

6. MAMAMOO - World Tour [My Con] Asia

Girl group yang berada di bawah naungan Rainbow Bridge World, MAMAMOO akan menggelar konser di beberapa negara Asia. Dalam rangkaian tur yang bertajuk "MAMAMOO World Tour [My Con] - Asia, MAMAMOO akan mendatangi Indonesia pada awal Februari.

Tak jauh berbeda dengan konser ITZY yang digelar pada 4 Februari 2023, MAMAMOO akan menggelar konser di Indonesia pada 5 Februari 2023 di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Tangerang.

7. Raisa - Live in Concert

Baca Juga : 5 Kue Khas Imlek yang Wajib Disajikan, Ada Kudapan Warisan Indonesia

Setelah ditunda selama dua tahun akibat pandemi COVID-19, penyanyi Raisa akan menggelar konser tunggal pada tahun 2023.

Konser tunggal yang bertajuk "Raisa Live in Concert" ini akan diselenggarakan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta pada 25 Februari 2023.

8. Tulus - Tur Manusia 2023

Mengawali tahun 2023, pelantun lagu Hati-Hati di Jalan akan menggelar konser di beberapa kota di Indonesia.

Konser tunggal perdana tulus ini akan digelar di Medan, Palembang, Makassar, Batam, Surabaya, Bali, Samarinda, Manado, Bandung, Yogyakarta, dan terakhir Jakarta. Serangkaian konser ini akan digelar mulai 1 Februari-3 Maret 2023.

Baca Juga : 6 Rekomendasi Dessert Khas Imlek yang Populer, Ada Onde-Onde hingga Kue Kenari

9. BLACKPINK - WORLD TOUR [BORNPINK]

Indonesia menjadi salah satu negara yang akan disambangi girl group yang berada di bawah naungan YG Entertainment, BLACKPINK.

BLACKPINK akan mendatangi Indonesia dalam rangkaian tur dunianya. Di Indonesia, BLACKPINK akan menggelar konser selama dua hari di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta pada 11-23 Maret 2023.

10. Arctic Monkeys - Asia Tour 2023

Arctic Monkeys mengakhiri rangkaian tur Asia 2023 yang bertajuk "Arctic Monkeys Asia Tour 2023" di Indonesia. Konser ini akan diselenggarakan di Beach City International Stadium, Ancol, Jakarta pada 18 Maret 2023.

Baca Juga : Makam Penyebar Agama Islam di Kelenteng Da Bo Gong Ancol, Ramai Diziarahi Umat Konghucu saat Imlek

11. TREASURE - 2023 TREASURE tour [Hello]

Tak hanya girl group, boy group asal Korea Selatan juga akan mendatangi Indonesia untuk menghibur para penggemar mereka dengan menggelar konser.

TREASURE, boy group yang berada di bawah naungan YG Entertainment ini akan menggelar tur Asia di tujuh negara, salah satunya Indonesia.

Tur Asia yang bertajuk "2023 TREASURE tour [Hello]" akan digelar selama dua hari di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Tangerang pada 18-19 Maret 2023.

12. Pesta Rakyat - 30 Tahun Dewa 19

Konser tunggal yang diselenggarakan dalam rangka merayakan hari jadi Dewa 19 yang ke-30 tahun semula dijadwalkan pada 12 November 2022 di Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta.

Namun, konser tersebut mengalami perubahan jadwal dan akan digelar pada 4 Februari 2023 mendatang. Dalam konser ini, Dewa 19 akan menampilkan empat vokalis, yakni Ari Lasso, Once Mekel, Virzha, serta Marcello Tahitoe.

13. EXO SC - Back to Back Fancon in Jakarta

EXO SC merupakan subunit dari boy group EXO yang beranggotakan Sehun dan Chanyeol ini akan menggelar fan concert atau fancon yang bertajuk "EXO SC Back to Back fancon" di Indonesia, Jakarta.

Fan concert ini akan digelar di Beach City International Stadium, Ancol, Jakarta pada 4 Februari 2023.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

SHARE
Share Whatsapp Share Facebook Share Twitter Share Link